Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Setting Mikrotik Menggunakan VBOX

Mikrotik adalah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia, pembentukannya diprakarsai oleh John Trully dan Arnis Riekstins. John Trully yang berkebangsaan Amerika Serikat berimigrasi ke Latvia dan berjumpa Arnis yang sarjana Fisika dan Mekanika di sekitar tahun 1995. Tahun 1996 John dan Arnis mulai me-routing dunia (visi Mikrotik adalah me-routing seluruh dunia). Mulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN (W-LAN) Aeronet berkecepatan 2Mbps di Moldova, tetangga Latvia, baru kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia, karena ambisi mereka adalah membuat satu peranti lunak router yang handal dan disebarkan ke seluruh dunia.
sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/MikroTik

Berbagai tutorial telah beredar luas di internet tentang bagaimana cara setting mikrotik, namun bagaimana jika kita hendak melakukannya melalui mesin virtual semisal vBox.....?
Berikut penulis akan sedikit ulas dalam bentuk video. tutorial ini diperuntukan bagi yang ingin memulai belajar mengenai mikrotik. karena ini merupakan basic tutorial mengenai mikrotik.
CHECK THIS OUT!!!!!



Made and distributed for Gaplek Oblong.
Merchant kaos Unix harga Cantik, terbaik dikelasnya....
pesan sekarang juga!  www.gaplekoblong.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkn komentar.
No SPAM, no anarchy, just peace ......